4 piala juara 1 dan 3 piala juara 2 berhasil diraih oleh santri Dayah Insan Qurani dalam event ACER (Alfityan Creative Endless Revolution) 2020. Hal ini diketahui usai panitia mengumumkan para juara dalam penutupan ACER Al Fityan 2020, Kamis sore (16/1/2020) di Al Fityan School Aceh, Aceh Besar.

Kegiatan yang telah berlangsung sejak 13 Januari ini memerlombakan berbagai cabang perlombaan mulai tingkat TK, SMP/MTs, SMA/MA dan umum.

Dari tingkat MTs, Dayah Insan Qurani meraih juara 1 cabang kaligrafi dan juara 2 cabang cerdas cermat.

Sedangkan dari tingkat Madrasah Aliyah, tim B Fahmil Quran MA Insan Qurani meraih juara 1, dan Tim A meraih juara 2. Selain itu tim MA juga mengamankan juara 1 dan 2 pada cabang tahfidz 5 Juz. Pada cabang Syarhil Quran, tim MA Insan Qurani berhasil meraih juara 1.

Hasil baik ini menambah catatan prestasi Dayah Insan Qurani setelah kemarin (15/1/2020) berhasil menjadi juara umum dalam event Saleum 6 MAN Model Banda Aceh.

Pimpinan dayah Insan Qurani, Ust Muzakkir Zulkifli, S.Ag merasa bersyukur dan berharap santri Insan Qurani terus mengukir lebih banyak prestasi ke depannya. “Alhamdulillah. Kita merasa sangat bersyukur anak-anak kita semangat dan produktif menggapai prestasi dalam lomba-lomba yang diikuti. Semoga dapat memotivasi adik-adik, dan teman-temannya yang lain. Sukses selalu.” Pesan ust Muzakkir.

Berikut daftar lengkap juara perlombaan ACER Alfityan 2020 yang diraih santri Dayah Insan Qurani Aceh Besar

Tingkat MTs
1. Juara 2 Cerdas Cermat : Fataya Al Muwahid, Abdurrahman Marzuku, M. Rafi
2. Juara 1 kaligrafi : Ahmad Mujahid

Tingkat MA
1. Juara 1 Fahmil Qur’an : Syifa Annajwa, Nashla Qanitah, Siti Nabila
2. Juara 2 Fahmil Qur’an : Siti Musfira Bukhari, Asyifa Raudhatul ‘Ulya, Vinniyya Lilkhabir
3. Juara 1 Tahfiz 5 juz : Uli Satria
4. Juara 2 Tahfiz 5 juz : M. Taisir
5. Juara 1 syarhil qur’an : Maghfirah, Dirta Wardatul Ula, Hikmatun Nafis