Santri Dayah Insan Qur’ani mendapat kunjungan dari Ustadz Ahmad Zaki Mubarak Alumni Al-Azhar Kairo Ahad malam (19/1/2020). Kedatangannya disambut oleh santiwan dan santriwati di Mesjid Baitul Adhim Aneuk Batee, dengan mendengarkan tausiyah langsung dari Ust Zaki.

Ustadz Ahmad Zaky Mubarak Al Hafizh merupakan alumni MUQ Pagar Air tahun lulusan 2012. Lalu melanjutkan pendidikan dan menamatkan kuliah S1 di Al Azhar Kairo. Saat ini Ust Ahmad Zaki sedang menempuh pendidikan S2 di Al azhar Kairo. Beliau juga telah memiliki sanad qira’ah sab’ah dari Syeikh Abdul Qadir.

“Kedatangan Ustad Zaki diharapkan bisa memberi inspirasi bagi anak-anak Dayah Insan Qur’ani dalam meningkatkan hafalan dan menjaganya hingga berhasil ambil sanad,” Ucap Ustadz Agus Salim, Sekretaris Bidang Tahfiz Dayah Insan Qurani.

Dalam tausiyahnya Ustad Ahmad Zaki memotivasi santri agar terus semangat dalam menghafal Al-Qur’an, menikmati proses menuntut ilmu dengan penuh kesabaran dan selalu menjaga adab dengan guru.

“Santri adalah orang yang mencari ilmu. Nikmati proses menuntut ilmu, adab diatas segalanya. Takaran seseorang bukan tentang target sampai, tapi tentang berapa lama mulazamah dengan Quran.” Pesannya.

Ustadz Zaki juga menerangkan bahwa keberkahan Al-Qur’an akan terus mengalir kepada para penjaganya.

“Al-Qur’annya bisa kita bawa sampai kemana saja. Yang penting, jaga niat selalu dalam menghafal Al-Qur’an. Nanti, jika kalian kuliah di Mesir, Kuliahlah dengan rajin dan cari ilmu-ilmu tambahan lainnya.” Lanjut Ustadz Zaki.