Dayah Insan Qurani Aceh Besar kembali mengadakan event besar tahunan Competition of Religion, Art, Sport, Science and Education ke-enam (Classic VI). Kegiatan ini akan dilaksanakan secara daring dan dapat diikuti oleh pelajar dan mahasiswa seluruh Indonesia berusia 13-20 tahun pertanggal 31 Juli 2021.

Pendaftaran dapat mulai dilakukan mulai tanggal 18 sampai 29 Oktober 2021 melalui situs insanqurani.net/classic.

Dalam event ini, peserta akan saling adu keterampilan bakat dan minatnya melalui berbagai cabang perlombaan. Ada tujuh perlombaan yang dapat dipilih peserta, yaitu cabang fotografi, short movie, vlog, essay, nasyid acapella, komik digital, dan cipta puisi.

Pada Classic V sebelumnya, peserta yang mengikuti kompetisi ini berasal dari 43 sekolah berbeda dari seluruh Indonesia dengan total peserta sebanyak 131 orang.

Koordinator pelaksana Classic VI, Ashabul Kirami, menyampaikan bahwa Classic tahun ini dilaksanakan seperti pada Classic sebelumnya, yaitu secara daring bagi peserta dari luar sedangkan bagi santri Insan Qurani dilaksanakan secara luring dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

“Untuk Classic eksternal pendaftarannya  akan dibuka dari tanggal 18 Oktober nanti. Yuk ikut daftarkan diri dan submit karyanya! Cek web pendaftaran Classic VI untuk informasi cabang lomba dan petunjuk teknis lombanya ya.” Ujar Ashabul.

Ia berharap, walaupun Classic belum dapat dilaksanakan seperti sebelum pandemi, pelajar Indonesia tetap dapat kreatif dan kompetitif dalam berkaya.

Pengumuman pemenang dilakukan bersamaan dengan kegiatan penutupan Classic VI pada tanggal 6 November 2021 nanti.

Departemen Jurnalistik & Humas
Reporter: Sartika Sari