Madrasah Aliyah Dayah Insan Qurani kembali mempertahankan status Juara Umum FITAS setelah meraih berbagai juara dalam event Finding The Talented Student (FITAS) 2022 Pesantren Modern Abu Lam U, Aceh Besar (28/1/2022).

Dalam event FITAS 2022 ini, Kafilah MA Dayah Insan Qurani meraih juara 1 pada cabang fahmil Quran putra, juara 1 cabang syarhil Quran, juara 1 cabang nasyid, juara dua cabang fahmil Quran putri, dan juara 3 cabang tahfidz 5 juz.

Selain itu, kafilah MTs Dayah Insan Qurani juga meraih juara 1 pada cabang tilawah.

Pada 3 penyelenggaraan FITAS tahun 2018, 2019, dan 2020 yang lalu, kafilah Dayah Insan Qurani juga berturut-turut berhasil meraih juara umum dalam event tersebut.

Sekretaris Dayah Insan Qurani, Ustadz Alfirdaus Putra, SHI, MH mengucapkan selamat kepada seluruh santri dan pembina atas prestasi yang diraih santri IQ.

Ia juga meminta agar LPP terus menggerakkan kegiatan pendampingan potensi dan prestasi santri baik saat ada musabaqah maupun saat tidak sedang mengikuti musabaqah.

“Selamat untuk para pemenang, pelatih dan status juara umumnya. Kami benar-benar merasa bersyukur dan bangga atas capaian ini. Bahkan dalam situasi yang berat di tengah pandemi anak-anak Insan Qurani tetap dapat menjaga fokus belajarnya. Teruslah fokus, terus belajar, pertahankan dan tingkatkan prestasi.” Ujarnya.

Berikut daftar santri yang meraih juara pada FITAS Pesantren Abu Lam U Aceh Besar 2022:

Tingkat SMP/MTs
Juara 1 cabang Tilawah
Faris Dhamira

Tingkat SMA/MA
Juara 1 Fahmil Qur’an Putra
Rifki Ziyad Farhani
M. Fataya Almuwahhid
Nabil Imtiyaz

Juara 1 Nasyid
Gunawan Sahputra
Misbahul Zain
Ahmad Shidqi
Mahry Tsany Amni Chibro
Asyrafurrijal
Khairul Mubarak

Juara 1 Syarhil Qur’an
Siti Aufa Kamila
Tina Faradisa
Muna Warah

Juara 2 Fahmil Qur’an
Rizka Khairianur
Mahira Asy-Syifa
Zarvia Liaunillah

Juara 3 Tahfizh 5 Juz
Safirul Haq Al Muhtadi Billah