Ketua Komisi Pendidikan Prasekolah, Pendidikan Dasar dan Menengah Majelis Pendidikan Daerah Kota Sabang, Ust. Irsalullah, S.Th.I, bersama tim mengunjungi Dayah Insan Qurani pada Rabu, (30/3/2022) dalam rangka konsultasi dan koordinasi tentang dayah beprestasi di Aceh.

Kedatangan tim MPD Kota Sabang tersebut disambut oleh para wakil pimpinan dayah, kepala madrasah Aliyah dan Kepala Madrasah Tsanawiyah Dayah Insan Qurani di kantor kesekretariatan dayah.

Wakil Pimpinan Dayah Insan Qurani Bidang Pengembangan Tahfiz, Bahasa dan Organisasi, Ustadz Fitra Ramadhani, Lc mengatakan, kegiatan diskusi berlangsung hangat dan penuh keakraban. Pihaknya membahas berbagai hal terkait manajemen pesantren agar dapat menghasilkan santri-santri berprestasi.

“Alhamdulillah wa syukrulillah. Kami sangat senang menerima kunjungan silaturrahim MPD Kota Sabang ke tempat kami. Semoga ukhuwah yang terbina ini dapat memotivasi kami semua untuk berbuat lebih baik dan lebih banyak untuk ummat, terutama dalam bidang dakwah melalui pendidikan.” Ujarnya.

Ia juga menyampaikan, pertemuan tersebut turut membahas mengenai pembinaan santri MTQ, Qiraatul Kutub dan pembinaan potensi santri dalam berbagai cabang yang lainnya.

Ustadz Irsalullah, S.Th.I, yang juga merupakan pimpinan Pesantren Al-Mujaddid Sabang, mengungkapkan ia dan timnya juga merasa senang atas sambutan hangat yang diberikan oleh pihak dayah Insan Qurani. Ia juga menyebut cukup sering berkomunikasi secara langsung dengan pimpinan Dayah Insan Qurani, Ust. Muzakkir Zulkifli, S.Ag.

“Alhamdulillah, kami juga senang atas kunjungan ini sekaligus kagum karena Dayah Insan Qurani mampu mengelola dilema dunia pesantren saat ini dengan baik.” Ujarnya.