Vaizul Azkya, Ahmad Faiz Amin, dan Shalihah, ketiganya santri Dayah Insan Qurani Aceh Besar dinyatakan lulus seleksi Program Beasiswa Santri Berprestasi Kementerian Agama Republik Indonesia tahun 2022.

Penetapan kelulusan santri tersebut tertuang dalam surat pengumuman Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia nomor B-798.1/DJ.I/Dt.I.V/PP.05/06/2022 tanggal 8 Juni 2022.

Dengan penetapan ini, ketiganya berhak untuk melanjutkan pendidikan jenjang stata satu (S1) dengan beasiswa penuh dari Kemenag RI pada universitas favorit pilihannya.

Vaizul Azkya lulus pada Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang program studi Perbankan Syariah. Kemudian Ahmad Faiz Amin lulus pada UIN Sunan Ampel Surabaya program studi Ilmu Ekonomi. Sedangkan Shalihah lulus pada Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung program studi Tasawuf Psikoterapi . Shalihah (paling kiri dari foto), juga baru saja ditetapkan sebagai wisudawati terbaik Dayah Insan Qurani tahun 2022 pada prosesi wisuda santri angkatan 2021/2022, Senin (30/5)  lalu.

Direktur Pendidikan Dayah Insan Qurani, Ustadz H. Wahyuddin, Lc, M.Sh, mengucapkan selamat atas kelulusan ketiganya dan mendoakan kesuksesan pendidikan mereka di masa depan.

“Tidak mudah menembus beasiswa PBSB ini, karena seluruh santri terbaik di negeri ini bersaing untuk bisa mendapatkan beasiswa penuh PBSB. Artinya, anak-anak kita yang lulus ini diakui secara nasional termasuk di antara santri terbaik di Indonesia. Selamat anak-anakku. Doa dan ridha kami menyertai ananda semua.” Ujar Ust. Wahyuddin.

Ia juga berharap adik-adiknya yang lain, santriwan dan santriwati Dayah Insan Qurani dapat mengambil teladan dan motivasi belajar dari abang-abang dan kakak-kakaknya yang berhasil memperoleh beasiswa nasional ini.

“Siapapun yang mau bersungguh-sungguh dalam mencapai sesuatu, insya Allah akan dimudahkan jalannya. Semoga santri yang lain dapat terinspirasi dari kelulusan ini. Amin ya rabb.” Tutupnya.