Organisasi Santri Dayah Insan Qurani (OSDIQ) mengadakan dua webinar dalam rangka mengisi liburan produktif bagi santri dan santriwati. Webinar bertema bahasa dan jurnalistik tersebut dilaksanakan pada Jumat (13/1/2023).

Webinar jurnalistik bertema building confidence by enhancing your public speaking skills diorganisasikan oleh Departemen Jurnalistik sedangkan Departemen Bahasa mengusung tema A foreign language is like a frail, delicate muscle. If do not use it, it weakens.

Kegiatan webinar berlangsung pada pukul 08.30 dan 21.00 WIB dan disiarkan langsung melalui akun instagram @jurnalnya kita dan melalui aplikasi Zoom Meeting.

Dalam webinar public speaking, pemateri Alif Mufid dan Fitrah Khairina menyampaikan berbagai tips meningkatkan skill public speaking kepada santri Dayah Insan Qurani.

Alif Mufid menekankan pentingnya menenangkan diri agar tidak gugup atau demam panggung saat tampil di hadapan orang ramai. Selain itu, improvisasi menurutnya juga hal yang sangat penting.

Sedangkan menurut Fitrah Khairina, skill public speaking harus sering dilatih dengan belajar dan mempraktekkannya.

Webinar  public speaking ditutup pada pukul 22.00 WIB  dengan jumlah peserta mencapai 166 orang.

Webinar bahasa mengundang pembicara luar negeri, Puhiza, yang berasal dari Amerika Serikat. Puhiza merupakan seorang konsultan hukum Hak Asasi Manusia. Ia juga mencalonkan diri untuk menjadi pemimpin dalam organisasi pengajaran bahasa Inggris di USA.

Selain Puhiza, webinar bahasa juga menghadirkan Al Hakan Jazuli, peraih student exchange ke Amerika pada tahun 2019 silam.

Para peserta webinar bahasa internasional ini mencapai 80 orang lebih, yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia.