Aceh Besar – Dayah Insan Qura’ni melalui Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Inggris Dayah Insan Qura’ni, Aneuk Batee, Suka Makmur Aceh Besar melaksanakan pelatihan khusus guru Bahasa Inggris di Dayah IQ Aneuk Batee Aceh Besar, Rabu (16/08/2023).

Workshop MGMP Bahasa Iinggris Madrasah Aliyah dilaksanakan di dayah tersebut khusus bagi Guru Bahasa Inggris Madrasah IQ dan sejumlah guru dari dayah di Aceh Besar.

Kegiatan ini merupakan Program Essential Skills in ELT and Teacher Training (ESETT) dari RELO US EMBASSY.

Kegiatan ini di pandu oleh Meta Keumala, S.Pd, M.Pd yang baru pulang mengikuti pelatihan RELO US EMBASSY di Bali, tanggal 21 s.d 26 Juni 2023 lalu.

“Setelah pulang mengikuti pelatihan di Bali, kita diberi tugas untuk melatih guru Bahasa Inggris Dayah IQ dan guru bahasa Inggris di Aceh Besar minimal 10 orang guru”, ucap Meta Keumala.

Pelatihan ini dilakukan dengan penyampaian materi, main game, simulasi dan menjawab sejumlah materi secara kelompok yang telah disiapkan sebelumnya.

Tema workshop adalah *Using PPP Framework & Fluency Activities to Improve Students’ Speaking Skill*

Workshop ini dihadiri oleh 14 orang guru bahasa inggris.

“Setelah mengikuti
pelatihan, diharapkan peserta dapat materi pengembangan bahasa Inggris,” harap Meta Keumala juga guru berprestasi Dayah IQ tersebut.

Lebih lanjut Meta mengatakan bahwa semua peserta akan mendapatkan Sertifikat akan diberikan oleh RELO US EMBASSY.

Meta Keumala juga Ketua MGMP Bahasa Inggris Madrasah Insan Qurani mengucapkan terima kasih Bapak dan Guru Bahasa Inggris yang telah hadir dalam pelatihan ini.

Workshop ini dihadiri oleh Ustad Irhami Razali, M.TESOL Kepala Sekolah MAS IQ, Nadhira Husna dari MAS Al Manar, Chairul Danila dari SMAS Darul Qur’an Aceh dan dihadiri oleh guru bahasa Inggris MAS dan MTsS IQ lainnya. [*]