Dayah Insan Qur’ani Aceh Besar (Sabtu 11 November 2023) bertempat di Kampus Dayah Insan Qur’ani Aceh Besar telah menyalurkan bantuan senilai Rp. 9.052.500 (Sembilan Juta Lima Puluh Dua Ribu Lima Ratus Rupiah) untuk Masyarakat Palestina yang saat ini sedang menjadi korban kejahatan kemanusiaan yang dilakukan oleh Zionis Israel. Dana ini merupakan dana yang terkumpul dari Para Santri, Wali Santri, dan para Ustaz/zah Dayah Insan Qur’ani yang telah berhasil dikumpulkan selama 3 hari yang lalu.

Bantuan yang diserahkan langsung oleh Ust. Abdul Haris mewakili Dayah Insan Qur’ani kepada Perwakilan Laznas Dewan Dakwah Aceh yang diharapkan dapat membantu meringankan penderitaan Masyarakat Palestina yang saat ini sedang dijajah oleh Zionis Israel.

Ust Abdul Haris menyampaikan bahwa bantuan ini adalah sebuah bentuk sikap empati amat mendalam yang ditunjukkan santri-santri Kita terhadap perjuangan Masyarakat Palestina. Santri-santri Insan Qur’ani begitu antusias menyisihkan uang jajan hariannya untuk kemudian disumbangkan ke Palestina. Sehingga mungkin dari sisi nilai ini masih sedikit namun kesungguhan atau antusiasme untuk ikut menyumbang yang ditunjukkan para Santri patut untuk diapresiasi dan dijadikan pelajaran bagi kita semua.

Terakhir Ust Abdul Haris juga menyampaikan semoga sumbangan ini benar-benar bisa memberikan manfaat bagi Saudara-saudara Kita di Palestina yang terdampak perang. Demikian tutupnya.