Sabtu, 31 Maret 2024, Tim Fahmil Qur’an Dayah Insan Qur’ani Raih Juara 1 Fahmil Qur’an di kegiatan Gebyar Ramadhan Kodam Iskandar Muda yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 30 Maret 2024 di Blang Padang Banda Aceh.

Juara satu diperoleh setelah berhasil mengalahkan tim Fahmil Qur’an dari Dayah Ruhul Islam Anak Bangsa (RIAB) dan Dayah Al Falah Abu Lam Ue dengan jumlah nilai Fahmil Qur’an Dayah Insan Qur’ani sebesar 975, RIAB 755 dan Dayah Al-Falah Abu Lam Ue sebesar 375.

Fahriza Hakim, Nabil imtiyaz dan Raihanul hamdi sebagai peserta Fahmil Qur’an yang mewakili Dayah Insan Qur’ani yang di dampingi dalam proses belajar dan latihan siang malam oleh Ustad Ustadzan Pengurus Lembaga Pengembangan Potensi (LPP) Dayah Insan Qur’ani .

“Alhamdulillah anak-anak kita telah berjuang dengan giat siang malam belajar dan latihan persiapan lomba. Dan Alhamdulillah dapat hasil yang sesuai dengan harapan. Tentunya semua ini juga tidak lepas dari pendampingan, pengawasan dan pembinaan yang diberikan oleh Ustadz Ustazah Pengurus LPP” Ucap Devi Intan Purnawan selaku Sekretaris LPP.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan Ramadhan 1445 H, bekerja sama dengan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Aceh, yang berlangsung mulai tanggal 28 Maret s.d 1 April 2024.

Selain juara di cabang Fahmil Qur’an, Dayah Insan Qur’ani juga berhasil meraih juara 3 Nasyid dan juara 3 Tahfiz 5 Juz. Cabang Tahfiz diikuti oleh Ahmad Sidqi, T. Aulul Arham, M. Ilham Al Farisi, Ahmad Fadhil dan Dhabit Ramadhani Al Ghifari. Dan cabang Tahfiz fidh 5 Juz Putri diikuti oleh Nadia Hanifah yang juga merupakan perwakilan dari kota sabang.

Devi juga menyampaikan harapan agar Dayah Insan Qur’ani tidak hanya unggul di cabang Fahmil Qur’an saja, tapi juga bisa bisa meraih prestasi yang mengharumkan dalam berbagai bidang lain. Makanya setiap perlombaan kita selalu mengupayakan agar Dayah Insan Qur’ani bisa ikut serta dalam berbagai perlombaan dan melakukan persiapan yang matang sebelum tampil di hari lomba.

“Masalah menang atau tidak, itu urusan belakang. Yang penting anak-anak dibimbing dalam persiapan diri mereka untuk bisa tampil maksimal di setiap perlombaan”, Ucapnya.